Kamis, 24 September 2020

MATERI GRAMMAR

 RENCANA MATERI GRAMMAR SEMESTER 5 STKIP MUHAMMADIYAH

Grammar merupakan salah satu subskill (keterampilan pendukung) dalam bahasa inggris. Menguasai materi grammar akan membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan bahasa inggris khususnya dalam keterampilan menulis (writing skill). Pada kesempatan ini, materi yang kami rencanakan di semester 5 STKIP Muhammadiyah Bone adalah :

1. Present Perfect. PLAY TO WATCH

2. Present Perfect Continuous PLAY TO WATCH

3. Passive Voice

4. Comparative Degree

5. Gerund

6. Noun Clause

7. Adjective Clasue

Beberapa materi diatas seharusnya sudah didapatkan di semester sebelumnya, namun disebabkan beberapa hal misalnya dosen pengampuh mata kuliah grammar terkadang berbeda dengan semester sebelumnya. apalagi kapasitas saya sebagai asisten dosen memilki ruang gerak yang terbatas. 

Belajar grammar melalui daring (online) membutuhkan semangat dan kemandirian dari mahasiswa. begitu pula kreativitas tenaga pengajar (dosen) sangatlah menentukan keberhasilan pembelajaran di dunia maya. Kesadaran yang tinggi dan tanggung jawab antara mahasiswa dan tenaga pengajar akan menciptakan motivasi yang luar biasa yang tak mengenal ruang dan waktu. Mudah-mudahn teman-teman mahasiswa terbantu dengan penyampaian materi yang saya terapkan di kelas ini, paling tidak lebih semangat dan menambah rasa ingin tahu dalam memahami materi grammar.


0 komentar:

Posting Komentar